Kamis, 07 Agustus 2014

Situs OLX Semakin Kemayu

OLX
situs OLX

Jika anda sebelumnya pernah membaca artikel sumber trafikku telah RIP , maka kali ini bisa dipastikan is dead . Kenapa situs OLX semakin kemayu akhir-akhir ini , apakah sobat dropship masih menggunakan situs OLX untuk melakukan promosi ? atau sudah tidak sama sekali ? kalau saya pribadi masih menggunakan , tapi dengan kebijakan yang semakin parah , rasanya situs OLX memang bukan situs terbaik . Memang salah jika kita sebagai dropshipper atau seller online yang menggunakan jasa sepenuhnya kurir ekspedisi dalam hal transaksi yang artinya tidak ada pilihan COD atau bayar ditempat untuk melakukan pembuatan iklan di situs kemayu ini .

Saya memulai aktifitas dropshipper mulai 4 Agustus , lalu setelah tidur panjang seminggu tak beroperasi , saya mulai membuka situs olx dengan akun . Setelah semua iklan sudah habis masa tayangnya , saya mulai membuat iklan satu persatu tiap produk . Biasanya juga kalau masa tayang iklan sudah habis , lalu kita buat iklan yang sama akan cepat dimoderasi dan mendapat email pemberitahuan bahwa iklan sudah tayang . Namun , nasib apa jadinya ketika saya mendapatkan email demikian tapi setelah saya cek di profil iklan saya ternyata tidak ada iklan yang saya buat , atau disebut sebagai iklan hilang .

BACA JUGA : Situs alternatif selain OLX berniaga

Saya mengirimkan email ke support@olx.co.id dengan subjek iklan hilang dan menuliskan kronologi kejadian tersebut , namun sampai sekarang tidak digubris . Akhirnya saya buat lagi iklan yang berbeda pada hari selasa , namun kali ini justru jauh lebih menyebalkan . Setelah berjam-jam saya menunggu email pemberitahuan apakah iklan sudah tayang atau tidak , ternyata yang saya dapatkan justru email pemberitahuan bahwa iklan dengan ID xxx Judul iklan yyyy iklan ditolak , alasannya karena barang tersebut diragukan keberadaan dan ketersediannya sehingga akan mengurangi kualitas produk yang dijual OLX . Apakah olx sekarang ini menjual produk langsung ? sehingga takut bersaing dengan pengguna ?

Betapa naifnya situs kemayu ini , betapa tidak kemayunya coba ? kita menjual produk yang secara jelas ada ketersediaan , keberadaan dan semua aspek tidak melanggar syarat dan ketentuan beriklan di situs olx tapi tetap saja ditolak . Sedangkan orang yang menjual bayi manusia bisa lolos moderasi , situs apaan coba kalau seperti ini ? Memang sudah saya sebutkan diawal artikel bahwa situs seperti ini tidak cocok untuk dropshipper , namun situs – situs seperti inilah yang lebih dikenal masyarakat Indonesia secara luas karena dengan tagline “jual beli online” tersebut telah mendikte masyarakat bahwa untuk melakukan atau mencari barang entah baru atau bekas lebih baik menggunakan situs kemayu macam olx ini daripada sekelas situs e-commerce atau web store perorangan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar