Senin, 16 Juni 2014

4 Cara Menaklukan Penjualan Perdana

Menaklukan Penjualan
menaklukan penjualan ilustrasi
Yang namanya jualan itu susah susah gampang , susah ketika pertama kali berjualan gampang ketika orang sudah tahu kita jualan . Itu hanya berlaku didunia offline (toko biasa) nah kalau jualan online bagaimana ? sama saja sih , tapi ada faktor lebih sulitnya . Jika
kita membuka lapak dipasar , dalam sebulan dua bulan mungkin belum nampak panen pembeli tapi lambat laun akan datang dengan sendirinya , karena viewernya adalah orang-orang yang melewati lapak kita . Kalau didunia maya , tentunya sangat sulit untuk berkembang apalagi jika kita minim modal dan produk yang kita jual sudah pasaran(produk mainstream) .
Untuk menaklukan penjualan pertama di jualan online sulit sekali , apalagi bagi dropshipper yang modalnya minim . Penjualan pertama sangat menentukan keberhasilan penjualan anda berikutnya meskipun ini tidak mutlak .Permasalahan utamanya adalah adakah orang yang tertarik dengan produk yang kita jual ? mungkin dongkrakan / strategi berikut ini bisa anda lakukan untuk menaklukan penjualan pertama anda ..selamat mencoba
•    Kasih diskon , disetiap embel-embel judul lapak entah itu forum jual beli atau situs jual beli listing , kasih judul menarik dan berikanlah diskon yang lumayan agar pengunjung tertarik untuk membeli produk anda . Misalnya beli 4 gratis 1 , tapi anda juga harus cermat supaya anda tidak rugi dibuatnya . Pemberian diskon harus dikasih jangka waktu agar pembeli tidak manja dibuatnya .
•    Beri hadiah , setiap melakukan pengiriman kasih hadiah yang menarik , tidak usah yang mahal-mahal . Jika pembeli itu senang , maka ia tak segan-segan menjadi pemasar gratis anda loo. Pembeli yang dilayani dengan baik tak segan-segan untuk menarik/menawarkan produk anda ke teman-temannya dan ini tentu berakibat baik untuk penjualan anda bukan ?
•    Rayuan , yup marketing/saler itu adalah orang-orang yang pandai merayu , rayulah calon pembeli anda dengan tagline seperti “Harga Termurah hanya di Olshop buktikan sendiri” atau “Jika ada yang lebih murah dari kami , beritahu kami dan kami akan gantikan 2x lipaat” coba siapa yang tak terbuai dengan rayuan seperti itu ? pasti tak sedikit yang mengklik lapak anda bukan ? semakin banyak orang yang melihat semakin banyak pula kesempatan anda menjual produk.
•    Gambar produk
Meskipun anda dropshipper , usahakan gambar produk yang anda jual berbeda dari yang lainnya . Anda bisa mencoba menghubungi suplier untuk melakukan pemotretan sendiri produk dengan cara mendatangi  rumah/toko suplier . Atau anda bisa membeli satu produk uji coba sekalian mengetes apakah produk ini layak dijual atau tidak . Karena sepenuhnya jualan online adalah jualan gambar . Tingkat keberhasilan penjualan anda 90% bertumpu pada gambar . Karena gambar memilki beribu makna .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar