Rabu, 07 Mei 2014

Perlukah Web Store Bagi Dropshipper ?

Halo sobat dropshiper .. apa kabar ? semoga baik – baik saja ya , amien . Sudah punya web store sendiri belum ? hehehe , pasti banyak yang sudah punya ya . Atau masih melalang buana di forum jual beli dan situs jual beli ? oke , semuanya sudah mendapatkan profit yang lumayan belum ? kalau saya sendiri  sudah lumayan profitnya , itu Cuma dari situs jual beli saja . Meskipun , dalam diri saya terkadang memikirkan , jika situs tersebut sudah punah , apakah saya masih bisa mendapatkan profit seperti itu ? tentu tidak . Maka dari itu perlu dipersiapkan metode-metode pemasaran lainnya entah itu yang berbayar ataupun gratis . Cara berbayar mungkin seperti iklan fb ads(baik fanpage atau web) , adword (google) ataupun twit berbayar macam sasbuzz dan tentunya web store . Nah , dalam kesempatan ini , saya akan menggali lebih dalam perlukah web store bagi dropshiper . Ulasan-ulasan berikut ini adalah pertimbangan-pertimbangan sebelum anda membuat web store . Cekidot gan n’ sis 
1.    Web Store hanya pajangan
Web Store hanya pajangan mungkin ungkapan yang tepat , mengingat konsumen masih menyukai order via manual (bbm,sms,telpon) . Meskipun web store kita sudah dilengkapi dengan add to chart ,tapi masih saja menggunakan order manual . Oleh karenanya kurang maksimal penggunaan web store terutama untuk dropshiper . Jika produknya Cuma satu dua jenis ya tidak terlalu masalah , tapi jika sudah ribuan atau masih ratusan bisa jadi Cuma pajangan .

2.    Butuh usaha ekstra
Dunia online itu kejam ,ungkapan tersebut tepat untuk mengungkapkan bahwa online shop ini sudah kejam bak toko-toko di segitiga emas . Menggunakan web store berarti anda telah siap untuk terjun ke dunia online shop sesungguhnya . Banyak faktor yang perlu dipertimbangkan untuk membuat web store . Diantaranya , apakah harga yang kita pasang pada web tersebut sudah sama atau lebih murah dari web store yang sudah ada , lalu bagaimana cara ordernya apakah menggunakan add to chart (keranjang belanja) atau masih menggunakan manual atau dua-duanya , bagaimana dengan suplier barang tersebut , apakah mampu menangani orderan banyak .

3.    Hanya untuk membandingkan harga
Terkadang , orang mengunjungi web store hanya untuk membandingkan harga antara web store satu dengan lainnya . Mungkin sobat dropshiper pernah merasakan kunjungan web storenya tinggi tapi nol konversi , mungkin itu salah satu sebabnya . Karena setiap orang mengetikkan kata kunci tertentu di mesin pencari dan kebetulan web store sobat masuk daftar halaman pertama kedua mesin pencari , dengan mudahnya orang menemukan web store sobat . Tapi , jika harga yang diberikan tidak bersaing maka zong hasilnya ,kecuali web store saingan pelayanannya kurang bagus dsb .

4.    Butuh waktu lama
Web store membutuhkan waktu lama agar ramai pengunjung , bahkan lebih lama lagi jika mengharapkan mendapatkan revenue (penjualan) via web . Web store harus terindex mesin pencari dengan bagus supaya masuk di halaman pertama mesin pencari , atau jika punya daftar belanjaan lebih , bisa mencoba iklan fb ads atau adword . Ini adalah cara untuk mempromosikan web store sobat . Tanpa itu semua , web store sobat tidak akan terkenal dan tidak akan ada pengunjung (ada tapi sedikit) .

Itulah 4 faktor yang perlu dipertimbangkan sobat untuk membuat web store . Jika profitnya masih ngoyo, lebih baik fokus ke gratisan saja . Karena banyak lagi faktor-faktor lainnya yang lebih komplit lagi daripada ini . Saya sendiri masih bertahap , pertama menggunakan gratisan , kemudian pilih fanpaga via fb ads dan sekarang ingin membuat web store

Tidak ada komentar:

Posting Komentar