Rabu, 14 Mei 2014

Toko Online yang Ramai di Facebook

Halo sobat dropshiper , apa kabar ? baik bukan , kali ini saya mau memposting artikel yang uncategorized . Kok tidak terkategori , kenapa ? tidak pentingkah ? penting dong , tapi penting buat yang mau coba iklan fb ads . Sudah tahu kan fb ads itu apa , yup iklan di facebook dengan cara berbayar . Mungkin jika kita (dropshiper red) sudah maksimal profitnya lewat cara iklan gratis entah itu forum jual beli atau situs jual beli dan ingin menambah profitnya supaya naik terus , ada baiknya fb ads untuk dipertimbangkan . Kenapa fb ads ? karena tertarget . Tapi disini saya tidak mau membahas fb ads lebih lanjut , tetapi ingin membuka “mata” sobat dropshiper untuk memikir ulang sebelum terjun ke fb ads . Sesuai dengan judul posting Toko Online yang ramai di Facebook , ramai dalam apanya , nah , ini akan saya bagikan .

Sobat dropship punya akun facebook kan ? atau sudah tidak punya lagi ? atau baru buat ? ... terserah lah pilihan sobat dropship , pastinya yang sudah punya dan akunnya sering nyala dari awal tahun 2014 ini mungkin akan melihat page post ads atau kiriman bersponsor yang tertulis di pojok kanan bawah atau kiri atas . Pernahkah sobat mengamati , atau mengklik page post ads (bukan ads sidebar desktop lo ya) ? Jika belum , coba cari saja di beranda , pasti ada . Page post yang saya tekankan disini bukan milik komunitas . Tapi yang mengutamakan jual beli , baik itu secara langsung maupun tidak langsung . Contoh langsung lamido , lazada , zalora dan bhineka (ini yang aku tahu) , kalau yang tidak langsung semacam tokobagus , tokopedia dan juga berniaga.com . Tetapi , yang sering muncul di beranda saya itu lazada , lamido dan zalora . Saya tertarik ingin mengulas lebih dalam toko online yang ramai di facebook ini melalui postingan kali ini , ramai yang saya tekankan disini adalah jumlah like , komentar dan berbagi . Sedangkan isinya akan saya jabarkan di paragraf selanjutnya . Pasti ngiler dong kalau liat jumlah like , komentar dan berbagi dari page post ads nya lamido atau lazada . Kalau zalora kurang begitu banyak , maklum zalora kan bidang fesyen . Sebelum ngiler nya makin ngeces alias jorok , aku kasih tahu ya isi dari komentar di page postnya lazada atau lamido . Pasti sobat kalau baca artikel ini ogah bikin page post ads seperti lamido atau lazada .

Menyenangkan sekali jika kita membuat page post ads di facebook banjir komentar , like dan berbagi , inilah yang namanya viralnya dapet . Tapi , tunggu dulu , apakah komentarnya itu bermutu , apakah orang yang komentar itu melakukan klik ke website dan add to chart . Hhhmm , nyatanya kosong alias zong . Kok bisa ? , seharusnya kan banjir komentar atau like itu pada mau tanya cara order atau sebagainya . Tapi , ini justru komentar yang menjelek-jelekkan lazada/lamido itu sendiri . Komentar – komentar seperti “AWAS PENIPUAN , BELI BARANG ENAKNYA YA DITOKO BIAR KATA REPOT MACET2 , AKU SUDAH PESAN TAPI BELUM TERIMA SAMPE SEKARANG JUGA” , siapa coba yang mau postnya banjir seperti itu ? meskipun secara viral mungkin bagus , tapi kalau seperti itu apakah mendatangkan konversi . Toko online seperti lazada ataupun lamido memiliki pembiayaan iklan yang besar jadi tidak perlu khawatir seperti itu . Nyatanya baik lazada atau lamido tidak melakukan penipuan , mereka (fb user red) saja yang kurang edukatif . Tapi , jika keadaan seperti itu mengena pada diri kita apakah kita siap ?

Buat sobat dropshiper terutama yang mau mencoba fb ads tipe page post ads sebaiknya siap menerima resiko yang ada , entah itu resiko banjir komentar nol konversi ataupun sebaliknya nol komentar tapi 100 konversi . Karena jika sudah berbayar , maka iklan sobat akan ditayangkan sesuai dengan settingan di ads manager . Selamat mencoba !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar