Minggu, 11 Mei 2014

Sekarang yang Menipu itu Konsumen

Halo sobat dropshiper ? lama tak posting nih , habis mengurusi masalah konsumen yang menipu . Kok nipu ? kok bisa ? biasanya kan seller ? kata siapa ... pengalaman aku sendiri ni . Minggu yang lalu intinya penuh dengan kesialan . Semoga pengalaman yang bakal aku bagikan ini bisa menjadi pelajaran buat sobat dropship semua . Jangan terkecoh , sekarang yang menipu itu konsumen . Pihak seller yang dirugikan .  Pengalaman minggu lalu ada 3 kasus , kasusnya macam-macam alias beda semua tapi ujung-ujungnya konsumen itu menipu . Simak ya 
1.    Memblokir rekening
Ini pengalaman yang paling menyebalkan . Semoga ini yang pertama kali dan terakhir kali . Ceritanya pas jumat malam ada konsumen tanya tentang ketersediaan produk karena mau pesan ,dialognya seperti ini :
Konsumen     :  gan , barang nya masih ada
Aku        :  masih banyak gan , pesen berapa?
Konsumen    : satu aja gan , bisa cod gak ?
Aku         : satu biji 45rb ja gan , maaf gak bisa cod , Cuma kirim jne doang
Konsumen    : ane kira bisa cod , ongkir bekas* berapa ? berapa lama?
Aku         : 10rb ja gan , biasanya si kalo jabodetabek minggu nyampe .
Akhirnya malam itu juga orangnya closing dan melakukan transfer dan sebagainya . Kebetulan saya dropsip via tokopedia , hari itu sabtu kan aku coba cari seller lain yang kalau hari sabtu kirim , kalau seller yang biasanya pasti senin . Mungin kesalahan yang tejadi itu disebabkan saya sendiri , kenapa aku menjawab minggu juga . Seharusnya senin atau selasa ya , tapi  karena posisi sudah larut juga , aku jawab asal. Sabtu sekitar jam 10 an pesanan aku sudah diproses , nah giliran sabtu malamnya konsumen tanya tentang no resi , aku kasih no resi palsu karena biasanya resi sering tidak valid juga , lumayan lah buat ulur-ulur waktu . Tibalah saatnya ketika malam paling sebelin ..minggu malam konsumen tanya “kok resinya tidak valid? Loe nippu ya ? kagak dikirim ya ?” ane jawab , “mungkin belum diupdate dari jnenya “ tapi orang tersebut gak menjawab , akhirnya saya kirim pesenan lagi “ maaf gan , sebenarnya pesenan belum dikirm , maklum kan weekend , besok senin pasti dikirim kok  , ane gak nipu , ngapain sih nipu orang duit 55rb , kalo masalah resi itu kan ane maaf , namanya juga orang pasti lagi capek atau sebagainya bisa salah kirim pesan kan?’ gak dijawab sama konsumen , tau-tau pagi saya ke atm “no rek anda telah terblokir” siapa sih yang gak sok ? senin malam orangnya bbm “rek elu gua blokir abis elu nipu , gua minta uang gua kembali “ akhirnya dengan terpaksa uangnya saya kembalikan 55rb hari itu juga . Terus saya mendapatkan email notifikasi dari tokopedia bahwa pesanan anda dari toko *** sudah tiba tujuan pukul 14.09 5 mei 2014 , nah lo ? Cuma telat sehari ?jadi , si seller dari tokopedia ini sudah mengirim dari sabtu , tapi karena faktor lupa atau sebagainya dia tidak menginput hari itu juga , baru input itu sudah kepalang tanggung alias hari selasa jam 12.08 lah kira-kira. Jadi yang salah siapa ?

2.    Gak mau bayar (anak sma)
Ini juga paling nyebelin , ada anak sma bbm aku hari selasa tanggal 6 Mei 2014 , ini anak mau beli juga , tapi minta dikirim dulu barangnya ,bayar setelah barang diterima , Oke aku sanggupin . Giliran barang sudah diterima beneran hari rabu pukul 14.34 si anak ini bbm aku “udah gua terima , makasih ya “ terus aku balas juga “oke sama-sama , sekarang tinggal bayar ya totalnya 33rb ke rek bca  *****” terus konsumen itu jawab “gua gak mau bayar 000000 , good bye “ tahu-tahu bbm aku diblokir . Masih sma saja sudah nipu , gede mau jadi apa loe ?

Yang ketiga nanti aku share setelah ini , intinya , selama ini orang mengira jual beli secara online itu penuh tipu menipu , tapi kenyataannya konsumen juga . Postingan selanjutnya dari aku untuk minggu ini lebih condong membahas sisi negatif konsumen online shop . So , tungguin terus ya !!! follow juga dong @butik91 dan @faktadroid



Tidak ada komentar:

Posting Komentar